Tuesday, March 27, 2012

The Hunger Games, I Just Love The Makeup!

Kira-kira seminggu lalu sempat terjadi keriuhan di lini masa twitter saya. Beberapa histeris dengan film "The Raid" dengan karisma Iko Uwais yang cukup membuat banyak wanita meleleh melihatnya, termasuk saya, hehe. Tapi ternyata ada kelompok lain yang riuh membicarakan satu nama film yang baru saya dengar saat itu, "The Hunger Games". Beragam pujian berdatangan untuk film dengan genre action-thriller ini.

Akhirnya saya memiliki kesempatan untuk iseng menonton film "The Hunger Games" ini. Sebagus apa sih? Kira-kira dua jam berlalu dan saya pun melangkahkan kaki keluar dari ruangan bioskop itu. Pendapat saya? Sorry to say, but it's not that wow. Film ini semacam meniru film "Battle Royale" produksi Jepang pada tahun 2000 lalu. Sama-sama menceritakan sejumlah orang yang dikumpulkan dalam satu area dan intinya harus saling membunuh sampai hanya tinggal satu pemenang. Bedanya? "The Hunger Games" terlalu banyak drama. "Battle Royale" disajikan dengan ketegangan yang luar biasa. Cara-cara membunuhnya pun tidak biasa karena masing-masing memiliki keahliannya sendiri-sendiri. Bisa jadi yang mengagung-agungkan "The Hunger Games" belum pernah menonton "Battle Royale" sebelumnya. Bisa jadi.

Tapi ada satu bagian yang sangat saya sukai dalam film ini: the makeup! Permainan bright colors dengan beragam sentuhan couture yang futuristik dan sophisticated tersuguhkan manis dalam film ini. Fokusnya tidak hanya di mata, namun juga di bibir yang bukan sekedar merah atau pink. Lebih dari itu. Perhatikan dengan seksama, Anda akan melihat sentuhan bleaching pada alis-alis para pemain, terutama orang-orang Capitol seperti Effie Trinket. Bukan hanya perempuan, tapi juga pria-pria di film ini juga terhiaskan dengan beragam warna-warna cerah. Lihat saja Cinna (Lenny Kravitz) dengan hiasan eyeliner emas di matanya. Belum lagi sentuhan Peacock Eyelash pada Katniss Everdeen ketika diwawancara sebagai pemenang. Stunning! So spring/summer makeup!



Pecinta "Battle Royale" mungkin saja akan kecewa seperti saya dengan konsep cerita yang disuguhkan, but you're gonna love the makeup!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.